Cosplay Make Up Competition with Kurusetra

Hello Guys!

Bertepatan dengan hari raya kemerdekaan Indonesia yang ke-70 lalu, bersama dengan Kurusetra, MM Earlene mengadakan lomba make up menyerupai tokoh yang dalam game Kurusetra. Gadis yang bernama lengkap Maria Margaretha Earlene atau yang lebih akrab disapa Earlene adalah salah satu cosplayer dalam launching Kurusetra di Galeri Indonesia Kaya pada tanggal 22 April lalu. Saat itu Earlene berperan sebagai Kandini, The Healer Princess.

Mau tau seperti apa sih lombanya? Yuk baca lebih lanjut!

 


 

Ketentuan perlombaan ini cukup sederhana, yaitu merias diri atau make up menyerupai karakter Kurusetra dalam waktu satu bulan. Juri lomba make up karakter Kurusetra ada tiga cosplayer wanita profesional yaitu MM Earlene, Punipun, dan Suu Kirisaki.

Setelah sebulan, para juri berhasil mendapatkan tiga orang finalis.
Wah penasaran ya seperti apa make up karakter Kurusetra di dunia nyata. Uda penasaran seperti apa hasilnya?

Selamat kepada Elena Holmes, Margaretta Cindy dan Vani Kaze yang berhasil lolos pada tahap 3 besar!

Finalis Lomba Make Up

Ada yang tau mereka meniru gaya make up karakter siapa?
Elena Holmes dan Vani Kaze meniru karakter hero Kandini, sedangkan Margaretta Cindy meniru karakter Anom. Mirip ya! 😀

Nah selanjutnya, Ketiga finalis ditantang untuk membuat video tutorial make up karakter Kurusetra. Persaingan semakin ketat dan seru dikarenakan pembuatan video tutorial make up hanya diberikan waktu cukup singkat yaitu 1 minggu. Para peserta bebas untuk memilih kembali karakter Kurusetra mana yang ingin mereka tiru. Kriteria penilaian untuk sesi final ini adalah sebagai berikut; 50% akurasi, 30% kerapihan, 10% acting, 10% properti, dan penambahan 10 point bagi finalis yang paling banyak mendapatkan dukungan.

Kompetensi ketiga finalis sempat membuat para juri kewalahan dalam menentukan pemenangnya. Kira-kira siapa yah yang berhasil merebut gelar juara lomba kali ini?

Tadaaa!

12108892_943809842356415_8591607476077549416_n

Inilah pemenang Lomba Make Up Karakter Kurusetra! 😀
Selamat kepada Margaretta Cindy yang sukses memenangkan hati para juri dengan make up sebagai karakter Anom, The Sprightful Wanara. Cindy berhak mendapatkan hadiah sebesar 1 juta rupiah dan goodie bag dari Kurusetra! 😀

Penasaran Anom itu seperti apa?

anom
Ini dia Anom, salah satu karakter Hero di dalam game Kurusetra. Gagah kan? 😛
Kalau diperhatikan, Margaretta Cindy memang berhasil meniru Karakter Anom secara detail dan proporsional! Well done! 😀

Kamu juga bisa lihat seperti apa sih kerennya para finalis membuat video tutorial make up karakter Kurusetra melalui link berikut ini:

[Video] Pemenang lomba cosplay Anom/ Margaretta Cindy

Kamu dapat mengakses Facebook Fanpage Lomba Make Up Karakter Cosplay untuk melihat video make up tutorial para finalis.

Bagi kalian yang masih belum beruntung memenangkan perlombaan ini, jangan khawatir. Tetap semangat! Masih banyak kesempatan untuk menunjukkan bakat kalian di esok hari! 😀

 

“The ultimate victory in competition is derived from the inner satisfaction of knowing that you have done your best and that you have gotten the most out of what you had to give.”

– Howard Cosell –

Leave a Reply